Relationship Coach

Rumahku Surgaku

rumahku surgakuYuk kita renungkan bersama, sudahkah rumah kita saat ini menjadi surga buat kita? Sudahkah rumah kita menjadi tujuan yang memang kita inginkan setelah seharian kita lelah beraktivitas? Sudahkah rumah kita berhasil ‘menarik’ kita pulang? Atau justru malah sebaliknya?

Rasanya beraaat sekali untuk pulang ke rumah. Jangan-jangan yang pertama kali ada dalam pikiran kita saat sudah selesai beraktivitas: “haduuuh… pulang yaa..” Sepertinya pulang ke rumah menjadi sebuah beban yang sebisa mungkin kita hindari.

Yang saya maksud rumah disini tentu bukan fisik rumah. Dalam bahasa Inggris mungkin lebih mudah dibedakan. Yang saya maksudkan di sini adalah home, bukan house. Kita sering mendengar ungkapan home sweet home, bukan house sweet house. Dalam versi lain, nabi pernah mengatakan: baitii jannatii (rumahku surgaku).

Saat konseling saya sering mendengar klien mengatakan: “Saya sudah capek di kerja, inginnya pulang itu disambut oleh istri… harusnya khan dia mengerti kalau saya capek… dia khan cuma di rumah saja”. Di sisi yang lain, klien mengatakan: “Memangnya kalau di rumah itu nggak stress apa?? Dia enak bisa aktivitas di luar rumah, ketemu teman-teman… Saya dari pagi hanya di rumah saja.. Trus dia pulang, merasa dia saja yang capek, yang stress?”

Dari sekelumit contoh diatas, apa yang terbayang oleh anda? Bisakah konsep rumahku surgaku tercipta dengan kondisi seperti itu? Banyak yang tidak sadar bahwa untuk menciptakan rumah kita menjadi surga untuk penghuninya itu membutuhkan kerja keras, kerjasama, usaha yang konsisten. Bukannya menuntut untuk disediakan oleh pasangan.

Bagaimana dengan anda? Selamat berjuang menciptakan Rumahku Surgaku :)

 

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @noveldy

4 Responses on “Rumahku Surgaku

  1. Boleh bagi resepnya sedikit untuk mewujudkan “Rumahku Surgaku” ini Pak Noveldy :)

    1. noveldy says:

      Sudah sempat baca buku kami, Menikah Untuk Bahagia? Banyak yang kami sharing di buku itu :)

  2. taufik says:

    Mohon info jadwal praktek pak Novel. Utk konsultasi perkawinan

    1. noveldy says:

      sila sms ke 081284102222 ya

Leave a Reply