Relationship Coach

Relationship Check Up

Relationship Check UpBeberapa waktu terakhir ini saya merasa badan ini kurang fit. Agak sulit untuk didefinisikan, namun rasanya kurang fit saja. Bawaannya seperti lemeees aja, seperti kurang energi. Tidak seperti biasanya. Mau olah raga koq berat banget rasanya (ini bukan alesan… ciyus). Bahkan untuk memberikan konseling pun rasanya perlu berjuang. Badan ini rasanya tidak mau diajak bergerak, inginnya leyeh-leyeh saja.

Belum lagi belakangan ditambah dengan perasaan keleyengan di kepala. Agak-agak pusing gimanaa gitu. Ini berlangsung cukup lama. Tadinya saya sempat berpikir mungkin hanya kelelahan, perlu istirahat yang cukup. Namun setelah beberapa hari istirahat di rumah, bed rest… Koq kondisi badan sepertinya tidak ada perubahan yang berarti.

Akhirnya setelah diskusi dengan istri tercinta @BundaNoveldy saya putuskan melakukan tes darah secara menyeluruh. Dan hasilnya saudara-saudaraaa…. Ada beberapa angka yang cukup mencengangkan! Dari hasil tes, ada beberapa yang melewati angka toleransi maksimal, bahkan ada yg lewatnya kebangetan! *tepokjidat

Melihat ‘cantiknya’ angka yang tercantum dalam hasil tes tersebut saya langsung menghubungi pak dokter @ZaidulAkbar, minta waktu untuk konsultasi. Singkat cerita saat bertemu saya mendapatkan ‘petuah manis’ dari beliau plus ‘colekan refleksi’ dan tusukan jarum akupunktur.

Lalu apa hubungannya semua cerita di atas dengan kehidupan pernikahan? Dengan relationship check up? Sangat erat hubungannya.

Berapa banyak diantara kita yang mau secara sadar melakukan general check up untuk kehidupan pernikahannya? Mungkin saat ini di dalam kehidupan pernikahannya sudah ada yang mulai merasa kurang fit, agak keleyengan, kurang energi…. Berapa banyak diantara mereka yang sudah merasakan gejala itu yang akhirnya mau melakukan check up? Mencari bantuan profesional? Psikolog? Konselor pernikahan?

Atau ada yang merasa, cukup dengan ‘istirahat’ sebentar saja maka semuanya akan membaik kembali? Dan baru ‘sadar’ saat ‘pembuluh darahnya’ sudah pecah, kena serangan jantung, kena kanker dalam relationship mereka….

Bagaimana dengan anda? Sudahkah melakukan general check up untuk kehidupan pernikahan anda?

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter : @noveldy

Leave a Reply