Relationship Coach

Peran Suami Istri – Sahabat

best friendDari ke-5 peran dalam PISIK ini, peran mana yang paling sering dilakukan oleh sang suami atau istri?  Supaya tidak membingungkan, kita ambil contoh anda adalah seorang wanita… (supaya tidak ada perasaan pemihakan gender, tolong diingat bahwa peran ini juga berlaku untuk para pria :) )

Jawaban anda benar, peran sebagai istri dan sebagai ibu dari anak-anak anda. Inilah peran tradisional yang secara naluriah dijalankan oleh banyak wanita. Bagi yang sudah menjalankannya, bagaimana hasilnya? Sudah bahagiakah kehidupan pernikahan anda? Jika sudah, selamat! Jika belum, yuk kita lihat peran lainnya.

Sebagai seorang SAHABAT.

Siapakah sahabat pasangan anda? Kepada siapa dia curhat jika memiliki masalah? Jika dia sedang bahagia, sedang sedih… kepada siapa dia ingin mencurahkan perasaannya? Jika anda masih menyebut nama orang lain selain nama anda tempat pasangan anda curhat… hmmm, saya punya pertanyaan untuk anda. Kenapa bukan anda pilihan pasangan anda untuk curhat? Saya yakin sekali, anda punya banyak jawaban untuk pertanyaan saya tadi.

Bagaimana jika saya mengajak anda untuk punya goal untuk menjadi sahabat terbaik bagi pasangan anda. Bagaimana jika pasangan anda ingin curhat, nama anda adalah yang pertama kali muncul dalam pikiran dia, dan dia sudah sangat tidak sabar untuk bisa bertemu anda dan sudah membayangkan bagaimana asyiknya dia bisa mencurahkan perasaannya kepada anda? Bagaimana jika anda punya goal, bahwa anda akan menjadi sahabat terbaik bagi pasangan anda? Ya, mengapa tidak!

Sulit? Mungkin… Mustahil? Tidak mustahil! Bagaimana caranya? Ikuti terus artikel-artikel saya berikutnya ya 😀

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @noveldy

One Response on “Peran Suami Istri – Sahabat

  1. Ayu says:

    Ketika segalanya mmg berawal dr kenyamanan…. Maka harga yg hrs dibayar adalah menjadi sahabat terbaik utk psngan. Dg demikian kita akan mudah menyamakan visi dan sinergi dlm RT. Syg nya byk org yg hanya mau tp tdk tau caranya bahkan tdk mau membayar prosesnya……. :(

Leave a Reply