Relationship Coach

Pacaran Setelah Menikah

 

Pacaran Setelah MenikahBuat kita yang telah menikah, mungkin ada yang lupa untuk melakukan pacaran setelah menikah. Bahkan mungkin ada yang sama sekali tidak kepikiran untuk melakukannya. Tentunya pacaran dengan orang yang sama, pasangan sah kita :)

Tahukah anda, bahwa pacaran yang paling nikmat dan menyenangkan adalah pacaran setelah menikah. Dan ini perlu dilakukan secara sengaja. Namun dalam prakteknya jarang yang menyadari bahwa kegiatan ini sangat penting. Baik di usia pernikahan yang masih seumur jagung maupun bagi yang pernikahannya sudah cukup lama.

Banyak yang setelah menikah merasa bahwa pasangannya sudah menjadi ‘miliknya’, jadi tidak perlu diperjuangkan lagi, tidak perlu direbut lagi hatinya. Bahaya!!! Sikap take for granted  ini bisa menjadi salah satu faktor yang menghancurkan sebuah pernikahan.

Bagi yang saat ini merasa dirinya tidak romantis dan merasa hal ini terlalu mengada-ada, pikirkan lagi deh… Kalau bukan kita yang mengajak pasangan kita untuk pacaran, nanti ada orang lain yang mengajak dia untuk pacaran lhoo… Tentang romantis? Jangan khawatir, itu semua bisa dipelajari. Dan romantis versi kita tidak harus selalu sama dengan versi romantis yang sering kita lihat di tv, film maupun tulisan yang ada. Kita bisa menciptakan romantis versi kita dan pasangan.

Kalaupun kita merasa tidak butuh untuk pacaran, adakah kemungkinan pasangan kita ternyata membutuhkannya? Jangan asumsi. Dan jangan terlalu cepat menolak gagasan untuk pacaran lagi setelah menikah. Siapa tahu setelah kita melakukannya ternyata kita dan pasangan sangat menikmatinya :)

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @noveldy

3 Responses on “Pacaran Setelah Menikah

  1. dian mardhiani says:

    Kereeeen tp saya dan pasangan bukan type yg romantis gimana ya? Kalau saya ajak keluar berdua, suami maunya kami berempat dg anak2. Kasian kalo anak2 ga diajak katanya

  2. dadangs77 says:

    Menyentuh banget pacaran setelah menikah,ad di saya banget hehehe 😀

  3. Setuju bangeeeett…. Kami rutin kencan setiap jumat malam :)
    Cinta memang harus dirawat dan pelihara :))

    Anggie

Leave a Reply