Relationship Coach

MENGAPA RELATIONSHIP PENTING DALAM PEKERJAAN?   arrow

happy employeeDalam sebuah penelitian tentang 10 alasan utama orang berhenti bekerja, ternyata yang menduduki peringkat pertama karena mereka merasa tidak bahagia, merasa tidak nyaman di pekerjaannya.

Adanya masalah dalam kehidupan pribadi mereka, antara lain masalah dengan pasangan, juga masuk dalam 10 alasan utama tsb.

Dalam penelitian yang berbeda, dari 5 alasan mengapa orang masih bertahan di tempatnya, ternyata mereka merasa nyaman, suka dengan teman2 kerjanya.

Mungkin belum banyak yang menyadari pentingnya relationship dalam kehidupan pekerjaan. Baik relationship dengan teman kerja, relationship dengan atasan atau bawahan, relationship dengan pihak ke 3 seperti klien atau supplier, relationship dengan pasangan, bahkan relationship dengan dirinya sendiri.

Mungkin banyak juga yang belum menyadari akibat jika salah satu dari relationship yang disebutkan tadi mengalami masalah.

Mungkin banyak yang belum menyadari, beban biaya yang harus ditanggung oleh perusahaan saat karyawan mengalami masalah di relationship.

Mungkin banyak yang belum menyadari, bahwa sebenarnya ada tindakan yang dapat dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan timbulnya masalah tadi, sehingga bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan secara signifikan.

Bagaimana dengan perusahaan yang anda miliki, atau tempat anda bekerja?
Mencegah lebih baik daripada mengobati :-)