Relationship Coach

Awas ada BOM WAKTU!

Awas bom waktuSadarkah kita bahwa  saat ini ada bom waktu yang mengancam dalam kehidupan pernikahan kita? Mungkin ada yang sadar dan banyak juga yang tidak sadar atau pura-pura tidak tahu. Saat bom waktu ini meledak, dampaknya sangat menghancurkan. Kehidupan pernikahan yang tadinya terlihat sangat harmonis bisa tiba-tiba berubah 180 derajat dalam waktu yang sangat singkat.

Yang agak sulit ternyata bom waktu ini tampil dalam hal-hal yang kelihatannya sepele. Yang sepertinya terlalu remeh untuk dibahas. Yang tertutup oleh hal yang namanya toleransi. Yang terbungkus oleh sikap kita yang sepertinya ‘mengerti’ kepada pasangan kita. Padahal mungkin yang sebenarnya terjadi kita sedang mengalah.

Jika kita melakukan ‘pembiaran’ terhadap hal ini, kita sendiri yang akan memetik hasilnya nanti. Lalu apakah berarti kita harus menuntut pasangan kita untuk berubah sesuai dengan yang kita inginkan? Hmm… bukan itu solusinya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama kita harus berani jujur kepada diri sendiri, berani melihat secara obyektif  ’siapa’ diri kita. Kita juga harus membekali diri dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk bisa memperbaiki keadaan.

Semakin lama kita menunda melakukan tindakan perbaikan semakin besar resiko bom ini akan meledak. Sikap berpura-pura seakan-akan semuanya baik-baik saja dan akan baik dengan sendirinya akan semakin memperburuk keadaan. Sayangnya banyak yang melakukan hal ini baik disadari ataupun tidak.

Termasuk yang manakah anda?

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @noveldy

One Response on “Awas ada BOM WAKTU!

  1. put3 says:

    Saya ingin menjadi pasangan yg jujur gan menhenali diri sendiri,, untuk kemudian dapat bertoleransi pada pasangan pd porsi yg tepat kemudian berkonikasi n bicara dg hati tererbuka saat ada masalah,, :)

Leave a Reply