Relationship Coach

Author Archives: Indra Noveldy

Sudah adilkah saya?

Kalau saat ini ada yang bertanya kepada anda mana yang lebih penting keluarga atau karir, saya yakin sekali sebagian besar dari anda menjawab keluarga. Saya yakin juga saat anda menjawab keluarga, sebagian dari anda dalam hati merasakan bahwa apa yang anda katakan itu ‘tidak benar’. Gak percaya? Coba deh sekarang anda jawab sendiri pertanyaan tsb, dan […]

Take a Tour 

Menyentuh kehidupan 1 juta pasangan

Kali ini saya ingin berbagi tentang impian saya. Boleh yaa Terinsipirasi dari salah seorang guru saya, Jamil Azzaini, selepas sholat tarawih tiba-tiba muncul sebuah proposal hidup yang sangat mengetarkan hati ini. Sampai sesak dada ini rasanya. Saya ingin sekali bisa menyentuh kehidupan 1.000.000 (1 juta) pasangan. Saya ingin sekali bisa membantu 1 juta pasangan untuk bisa […]

Take a Tour 

Cerai = melarikan diri?

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah pernikahan yang cukup berat, bayangan perceraian nampaknya sudah di depan mata, tak terhindarkan. Mungkin dari anda sendiri saat ini yang menginginkan untuk cerai atau dari pasangan anda yang sudah berkeras untuk bercerai. Dalam kondisi ini nampaknya relatif mudah untuk melakukan klaim bahwa anda sudah melakukan yang terbaik, […]

Take a Tour 

Kebahagiaan Sebuah Pernikahan, Otomatis atau Perlu Perjuangan ?

Kalau kita mendengar nama bung Tomo..apa yang ada di pikiran anda? Pahlawan yang berapi-api membakar semangat arek Suroboyo untuk rela memperjuangkan jiwa raga. Ternyata seorang bung Tomo memiliki sisi lain yang jarang kita dengar. Dibalik sosoknya yang terkenal dengan “Singa Podium”, beliau adalah pribadi yang sangat lembut, dan dengan luar biasa selalu menjaga hubungan yang […]

Take a Tour 

Salah Pilih Pasangan

Beberapa dari anda saat ini mungkin sedang merenung… “Jangan-jangan saya ternyata terlanjur salah pilih pasangan hidup saya. Saya merasa ‘tertipu’. Ternyata pasangan saya koq tidak seperti yang saya bayangkan yaa..? Malah jauuuh banget dibandingkan yang saya bayangkan sebelumnya. Haduuuh… mesti gimana dong, apa yang harus saya lakukan sekarang…?” Sebelum anda lanjutkan ‘curcol’ anda, saya ingin […]

Take a Tour 

Aliran Kebatinan

Saya coba-coba jadi cenayang ahh…  Saya mau terawang apa yang sedang anda pikirkan dan anda rasakan saat ini.Hmmm…. astaga!!! Banyak di antara anda yang ternyata pengikut ‘aliran kebatinan‘! Dan jumlah anda yang menjadi pengikut aliran ini, banyak sekali jumlahnya! Eits, jangan protes dulu… Aliran kebatinan yang saya maksud di sini, tidak ada hubungannya dengan suatu […]

Take a Tour 

Through The Years

Dear friends, Saya ingin berbagi lirik lagu Through The Years yang menurut saya sangat bagus, dan sangat menggambarkan kehidupan pernikahan yang sangat menginspirasi. Buat saya dan istri, lirik ini sangat menggambarkan apa yang telah kami alami. Kami juga berharap terus bisa ‘MENYANYIKAN’ lagu ini dalam kehidupan pernikahan kami sampai ajal memisahkan kami. Semoga lirik lagu […]

Take a Tour 

Aktifkan Radar Anda!

Lina hampir tidak percaya apa yang dia dengar dari suaminya. Bowo, sang suami sedang membacakan ‘daftar dosa’ yang dilakukan Lina selama ini. Kamu ingat, waktu cincin kawin saya titipkan ke kamu… harusnya saat itu kamu sudah merasa ada masalah besar, koq cincin kawin dititipkan ke kamu, saya tidak pakai.. Kamu ingat, sewaktu aku sedang sibuk2nya […]

Take a Tour 

Pernikahan Bahagia.. BUKAN Utopia – BUKAN Fatamorgana

Saya tergerak untuk menulis artikel ini setelah sharing di sebuah milis. Seorang anggota milis tsb curhat, yang intinya sudah putus harapan untuk memiliki sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia. Salah satu pencetusnya adalah kekecewaannya terhadap sang suami yang telah dinikahinya selama 4 tahun yang menurutnya egois, mau menang sendiri, tidak pernah mengakui kalau salah, dan […]

Take a Tour 

Stadium Konflik Dalam Pernikahan

Yuk kita lanjut obrolin stadium konflik dalam pernikahan. Di artikel sebelumnya saya sempat membuat wake up call tentang kemungkinan anda saat ini berada di stadium 3. Tapi seperti apa sih, stadium konflik di dalam kehidupan pernikahan? Saya membagi dalam 4 stadium, dimulai dari stadium 1. Loh, kenapa bukan dimulai dari stadium 0? Sederhana saja, karena […]

Take a Tour